Band Idola? Siapa Ya?

ini dia band idola saya :)

ini dia band idola saya🙂

Kalau bicara soal band-band tanah air, pasti nggak bakalan ada habisnya, soalnya band-band tanah air kan banyak banget, apalagi kalau digabungin ama band-band udara api (maksudnya?). Pembaca sekalian pasti punya band idola kan? Entah itu Slank, Gigi, Nidji, D’masiv, Lyla, The Virgin, atau Kuburan, yang penting suka deh!

Nah, kalau band tanah air idola saya sih, jatuh kepada… jeng, jeng, jeng, jeng… Nidji!! Yak, selamat! Nidji, kalian menjadi band idola penulis ternama, hahaha… (narsis) :D  Saya mulai kenal ama band ini sih kira-kira waktu saya kelas 5 atau 6 es-de, yah (emang penting, yah?)? Waktu itu saya ama temen-temen selingkungan er-te (sekalian aja selingkungan er-we), nggak ding, tapi temen-temen tetangga, lagi asyik main-main di rumah salah satu temen depan rumah.

Nidji album Breakthru'

Nidji album Breakthru'

Kami waktu itu yang udah kehabisan akal buat gossip (nggak ding, tapi buat main), sepakat buat nonton tipi. Alhasil, kami pun menonton tipi, yang waktu itu kagak ada acara yang bagus, kecuali em-ti-vi ampuh. Biasa, kami kan anak-anak gaul (gawah laloq) hehehe… Eh, be-te-we, gawah laloq itu artinya kira-kira … Ngg… Apa, ya? Norak banget kali, ya? Itu bahasa Sasak yang paling populer di Lombok, sodara-sodara! Baiklah, lupakan tentang gaul-gawah laloq. Kembali kepada band-tanah-air-idola. Singkat cerita, em-ti-vi memutarkan videonya Nidji yang bertajuk “Sudah” (bertajuk?).

Waktu liat itu video, langsung aja saya ngakak ama temen-temen se-er-te (nggak, tapi temen-temen tetangga). Kenapa? Karena kami kagak tahan ngeliat rambut kribonya bang Giring. Hehehe…😆 Becanda, bang Giring :D  Kami ngakak ngeliat bang Giring yang lagi dicuekin ama kak Nirina, pake gaya khasnya bang Giring (tau kan? Tau kan? Satu tangan terjulur ke depan dan… Ah, sudahlah!). Dalam pikiran kami dulu, kenapa ada ya, band aneh kayak gini? Yang nyanyi kribo, yang main keyboardnya juga kribo. Pada kakak-adek, kali ya? Tapi, peduli amat!

Selang beberapa waktu, saya kembali mendengar lagunya Nidji yang judulnya “Hapus Aku” di radio. Hmm… Boleh juga nih lagu. Pikir saya waktu itu. Yang nyanyi siapa, ya? Nidji ya? Guman saya dalam hati. Dan saat itu saya mulai mencoba buat menghapal lagu itu, tapi kagak hapal-hapal. Habis bang Giring suaranya waktu itu kayak orang nge-remon, sih… :D  Sekali lagi, maap bang Giring :D  Nggak koq, bo’ong. Saya nggak hapal karena kuping saya aja yang bermasalah, hehe🙂 (beneran!).

Beberapa hari kemudian, saya udah lupa sama lagu itu, dan sama Nidji. Tapi lagi-lagi saya inget sama mereka karena abang saya, si bang frxs, punya lagunya Nidji. Kalau nggak salah sih ada satu album. Dia nyetel itu lagu sambil main kompi. Karena saya waktu itu masih anak es-de yang kerjanya main-main game di kompi (sekarang juga masih main), melihat dan mengamati abang saya yang lagi main game action, kalau nggak salah game Max Payne. Saya liatin sambil dengerin lagu yang disetel abang saya.

Intronya sih enak: teng neng neng, teng neng neng, teng neng neng, teng neng jegjeng gjeng (apaan sih??). Berlanjut dengan syair:

Ku bukan seorang pembohong…

Ku manusia biasa…

Eh, tunggu, tunggu… Yang saya denger tadi itu “ku manusia biasa” atau “ku wanita biasa” ya? Ah, akhirnya kumat lagi deh penyakit bolot saya🙂 . Dan bener aja, saya memang salah denger. Baru sekarang saya tau kalau itu syair bunyinya “ku wanita biasa” bukan “ku manusia biasa”!! Yah… Lagian kenapa wanita? Yang nyanyi kan cowok? Akhirnya saya tau kenapa, tapi nggak penting, ah… (eits…! Bukan karena Giring banci, lho!!). Terus berlanjut dengan:

Ku tak maksud menyakitimu…

Kau yang baru ku lamar…

Eh, tunggu, tunggu… sekarang yang saya denger itu “kau yang baru ku lamar” atau “kau yang menunggu lama” ya? Ya ampun… Bolot banget sih saya? Kontan abang frxs nanya:

“Apa? Apa? Titi nyanyi apa tadi?”

“Kau yang baru ku lamar…” dengan polos saya menjawab.

“Wahahaha…!! Kau yang menunggu lama, goblok! Bukan kau yang baru ku lamar!”

Ihh… Jahat banget, sih…! Masa adeknya dikatain begitu?! Jelas dong saya salah denger, wong saya baru denger itu lagu 2 kali, koq (kagak mau ngalah)! Akhirnya saya lanjutin kegiatan “memperhatikan dan mendengarkan” bang frxs yang lagi main Max Payne dan lagunya Nidji yang ternyata enak di denger!

Jadi, sejak saat itulah saya suka nge-dengerin lagu-lagunya Nidji. Enak lho lagunya! Biar nggak bisa di makan, tapi enak di dengerin. Dari lagunya Nidji tadi yang judulnya “Engkau”, saya mulai menyukai lagu Nidji lainnya. Dizco Lazy Time, Manusia Sempurna, sampe Breakthru’. Buat lagu Breakthru’ yang pake bahasa inggris, saya sih cuma ngarang-ngarang aja syairnya, pokoknya nyanyi, deh! Dan akhirnya, kalau saya nyanyi lagu itu, yang bisa terdengar dari mulut saya pasti hanya satu kata, yaitu: Re-vo-lu-tio~n… Hehehe…😀

Begitulah… Sampe sekarang saya suka ama Nidji. Kalau ditanya siapa band kesukaannya, pasti saya jawab Nidji (saya nggak tau apa bedanya band kesukaan ama band idola). Yah, biarpun saya nge-fans-nya kagak nge-fans berat (kayak temen-temen saya yang kalau nge-fans ama band, pasti hyper banget), saya tetep menganggap kalau saya NidjiHolic, biarpun nggak pernah nonton konser langsungnya Nidji, atau punya bajunya para NidjiHolic, atau nonton Nidji di acara tipi, atau punya lagunya Nidji lengkap albumnya. Tapi bagi saya, cukup dengan mendengar dan menyanyikan lagunya setiap hari (beneran, setiap hari!), saya sudah menjadi NidjiHolic.

Yah, cukup segitu saja dulu tentang band yang saya sukai. Kalau dilihat-lihat, cukup panjang juga ya tulisan saya ini (pasti boring deh bacanya). Hehe… Tapi akhirnya saya nulis lagi, deh! Biar cuma tulisan nggak jelas :D  Dan maaf kalau ada kata-kata (tulisan maksudnya) saya yang tidak berkenan, mohon dimaafkan😀

Salam buat semua NidjiHolic di seluruh Indonesia! (assalamu’alaikum!)

Buat Nidji, tetep bikin lagu yang asyik-asyik aja, ya! Tetep jadi “Band dengan Aksi Panggung ter-Dahsyat” ya!😀

Buat para pembaca yang setia (dan yang nyasar🙂 ), saya ucapin salam aja:

Wassalamu’alaikum (menjawab salam hukumnya wajib, lho🙂 )

Download lagu NIdji: Engkau, Sang Mantan, Ku Takkan Bisa, Dosakah Aku, Lost In Love, Let’s Play

27 thoughts on “Band Idola? Siapa Ya?

  1. Wassalam …
    Dah dapat pahala karena jawab salam.
    Nidji juga suka! Wah, tapi sering gonta ganti idola. Habis tiap ada yang lagu baru, pasti akan pindah ke mereka.
    Hahaha …
    Gak suka jadi fans fanatik!
    Sering makan ati.
    Aku mengidolakan seseorang. Aiyyah!:mrgreen:

    • wah… selamat mas abied.. dri orang2 yang komen di atas, mas abied doang yang baru jawab salam😀
      stuju! saya juga gk suka jadi fans yang fanatik😀
      ‘seseorang’, siapa tuh??:mrgreen:

  2. waaah….ok juga ceritanye ttg band…..kalo aq seh (ngikut bhs abg…he..he)…jaman dulu kala band yg aq suka Koesplus, D’loyd,Karimata, GuruhGipsi, Casiopea, Rolies, Trans-nya FarizRm, n terakhir ElPamas…..itu dulu neng….mungkin jamannya ortu2 nya eneng…..he..he….kalo sekarang kyknya monoton…hmpir semuanya nge-pop….di jaman band2 yg aq sebut itu lbh ‘bercorak’ progresif pop, rock n jazz…..lbh variatif……kalo neng berkesempatan dengerin lagu2 hit nya pasti dech suka….coba buka2 album jadul era 70-an, 80-an…..aq skrg nunggu band2 jamn kiwari yg lbh progresif, tp trnyata tak semelejit band2 nge-pop ya…? mngkin selera anak2 skrg lbh kpd yg ringan2, melo n lucu2 X ya….
    sory kpnjangan komen nya…..n…..salam kenal neng geulis!…☺

  3. wuaaaaa,, hampir sama,, sebenernya band itu masuk namaband favorit saya,, tapi menurut saya, nidji kehilangan sense yang saya suka setelah album keduanya,, jadi bye bye nidji…😀

    sekarang saya suka sama, Kotak, Jrock, Garasi, walau udah bubar dan yang baru nih,, Geisha,, momo cakep banget yak suaranya…:)

    dan tidak lupa satu pennyanyi dari negeri matahari tebit yang selalu jd idola saya,, YUI…. aplouse yang meriah,,hahaha

    mampir donk ke blog saya….

  4. jiahahaha, lucu bgt postingannya , bukan gak nyambung, tapi buat pemikiran anti mainstream ini kocak loh. haha

    band idola saya fly leaf, eyes set to kill, otep, born of osiris, sama the devil wears prada, coba dengerin lagunya dah, fresh, ga kaya musik industri, mana ada yang fresh, nidji aja banyak terpengaruh dari coldplay, sama laruku.
    piss ahk
    haha😛

  5. koq sama ya fit….waktu pertama lihat Ndji, yang jadi perhatian adalah rambut kribo giring. dulu sih kerasa aneh, sekarang malah jadi trend ya…baru nyadar kalo ternyata giring ganteng juga…hihihi

  6. Siti Fatimah Ahmad says:

    Assalaamu’alaikum Fitria

    Silakan menerima AWARD KARTINI dari saya sempena HARI KARTINI di Indonesia pada 21 April 2010. AWARD KARTINI ini adalah sebagai cara saya untuk menghargai kehebatan sahabat baik lelaki mahupun wanita dalam berkongsi ilmu pengetahuan dan kepakaran dalam bidang masing-masing di dunia maya. Saya amat meghargai dan terkesan dengan persahabatan maya ini.

    SELAMAT HARI KARTINI
    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak, MALAYSIA.

    http://websitifatimah.wordpress.com/2010/04/21/21-april-2010-200000-ucapan-selamat-hari-kartini-untukmu/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s