Buku Gokil

cover diary dodol seorang istri

Baru aja beli buku “Diary Dodol Seorang Istri” yang ceritanya, apa lagi kalo bukan keseharian seorang istri yang dodol…πŸ™‚ Lumayan, bisa bikin ketawa-ketiwi, sekalian buat nyari inspirasi buat nulis lagiπŸ™‚

Pertamanya, ngeliat-ngeliat cover bukunya. Disitu ada tulisan:
“PERINGATAN PENERBIT: Warning: LUCU BANGET! Membaca buku ini dapat menyebabkan pipi pegel, perut kenceng, mata berair dan badan goyang-goyang! Penerbit tidak bertanggung jawab atas resiko tertawa tanpa henti akibat membaca buku ini.”

Busyyeet…!! Gilee aje nih buku…!!
Segitunyakah…?
Kenyataannya, memang begitu…!πŸ™‚
Beby Haryanti Dewi, sang penulis buku (yang tentunya sudah menjadi seorang istri), menceritakan kedodolannya sebagai seorang istri dan ibu dari 2 orang anak yang nggak kalah lucunya.

Bersama sang suami (yang juga rada-rada dodol), penulis mejalani hari-harinya yang penuh ke-gokilan.

Salah satunya nih, waktu sang suami yang seneng banget ama kwaci biji bunga matahari, membeli tu kwaci kira-kira setengah karung beras di Jerman (iya, penulis emang pernah tinggal di Jerman, terus hijrah ke Australia). Tanpa ba-bi-bu lagi, sang suami membuka kulit kwaci dan langsung melahapnya. Karena ngeliat tampang suaminya yang kayak ‘Tukul Arwana ketelen laptop’, si istri nanya:
“Enak, Pa?
“Enggak!” jawab sang suami.
“Tawar, melempem, kayak udah masuk angin.”
Tapi si suami masih aja ngotot buat jadiin tu kwaci sebagai cemilan wajib harian.

Beberapa bulan kemudian, istrinya yang pergi belanja ke supermarket ngeliat kwaci persis seperti yang dibeli suaminya. Waktu diperhatiin, ada makanan anjing, makanan kucing, dan makanan kelinci dalam satu rak kwaci suaminya. Dan kwaci yang dibeli sang suami, tentu saja makanan BURUNG…!!!

Wahahaha… Ngakak deh saya…πŸ˜†

Ada lagi yang bikin saya ketawa. Tadi sudah saya kemukakan bahwa penulis mempunyai 2 anak, 1 cowok, 1 cewek. Nah, waktu itu udah waktunya bobok. Sang ayah mempunyai sedikit percakapan yang singkat dengan anak-anaknya:

Ayah: “Bobok… Bobok…”
Anak Co: “Cerita! Cerita!”
Anak Ce: “Ita! Ita!”
Ayah: “Cerita apa?”
Anak Co: “Cerita dinosaurus!”
Anak Ce: “Aurus!”
Ayah: “Ada seekor dinosaurus pergi ke hutan yang jauuuuuh sekali. Terus mamanya nyariin…”
Anak Ce: “Mama…”
Ayah: “Mamanya manggil-manggil. Dinoooo! Dinoooo!”
Anak Ce: “Doniiii! Doniiii!

Lho…?
πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†
Hmm… Ternyata bukan sang penulis aja yang gokil, anaknya juga gokil…πŸ˜†
Dan masih banyak lagi cerita-cerita gokil lainnya dari sang penulis. Kalo mau tau lebih banyak lagi, langsung aja beli buku “Diary Dodol Seorang Istri” (saya kayak jadi agen promosi aja, ya…?πŸ™‚ )

31 thoughts on “Buku Gokil

  1. Kelihatannya lucu bangetπŸ™‚

    Si penulis memang pintar mengangkat kejadian-kejadian ringan menjadi lebih bernilai jual.

    Tulisan di cover pun sudah melakukan preselling. Patut dicontohπŸ™‚

    BTW, seharusnya si suami kan sudah baca tulisan di kemasan “kwaci” pas di Jerman. Jangan-jangan dia sengaja lagiπŸ™‚

    • iya, mas…πŸ™‚
      mungkin suaminya udah ‘kebelet’ pengen makan kwaci, jadi gak sempet baca…
      atw jangan2 suaminya gak tau tulisan ‘kwaci’ dalam bahasa jerman kali, ya…?πŸ™‚πŸ™‚

  2. waone....... says:

    wa’ch……
    memang teman zaman dahulu’q ne……..
    pinter jga nulis” crita gokil……….
    sma yak dlu…………
    n just go ahead ok my bestfriend…………

  3. Siti Fatimah Ahmad says:

    Assalaamu’alaikum Fitria

    Wah… bunda pasti Fitria hilang segala stressnya saat membaca buku tersebut. Salam mesra dari bunda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s