Satu Kata

Tangan dan bibirku gemetar
Tak mampu lagi kutahan
Kucoba untuk melawan
Semua perasaan yang menantang
Terlalu sulit!
Terlalu sulit untuk kutuliskan
Walau batin memberontak
Tetapi raga tak mau beranjak
Satu kata saja!
Cobalah tulis satu kata saja!
Berulang-ulang,
menggema dalam dada
Suara hati yang memelas
Minta untuk diikuti
Haruskah aku ikuti?
Haruskah aku ikuti jeritan hati
yang menyuruh agar aku mulai menulis
menulis, dan belum tentu
orang-orang mau membacanya
Tetapi, sudah aku putuskan
Aku akan terus menulis,
Satu kata saja,
Walau tak ada yang peduli…

-nazira-

8 thoughts on “Satu Kata

Leave a Reply

