Apa yang Mereka Pikirkan?

Anda pasti tahu hari ini hari apa? Ya, hari ini adalah hari anti korupsi sedunia. Hari ini hampir seluruh rakyat di dunia, termasuk Indonesia, melakukan gerakan (di Indonesia bilangnya: demo…) anti korupsi. Mulai dari berbagai daerah di Indonesia, para aktivis dengan semangat meneriakkan embel2 anti korupsi. Juga di kota tempat tinggal saya, para pendemo menjalankan aksinya, tetapi tentu tidak sampai menimbulkan kerusuhan. Seperti yang kita ketahui bersama, kalau korupsi di negeri kita ini sudah merajalela, bahkan Indonesia menempatkan peringkat ke 1 sebagai negara terkorup se Asia, tentu bukan sebuah prestasi yang patut dibanggakan.

Ingatkah anda dengan kasus ‘maling semangka’ yang menyebabkan pencurinya harus mendekam di penjara selama bertahun-tahun? Atau kasus ‘maling kapas’ yang pencurinya juga harus mendapatkan hukuman seperti maling semangka tadi? Bagaimana dengan para koruptor kita yang mencuri uang rakyat sebanyak jutaan triliun? Apakah mereka dihakimi dengan semestinya? Jawabannya: tidak!!! Mengapa demikian? Karena sesungguhnya para koruptor itu juga sudah ‘ambil bagian’ dalam sistem tatanan pemerintahan. Maka dengan mudahnya mereka ‘menyuap’ para hakim kita agar mereka tidak tidur barang semalam saja di sel. Apa yang mereka pikirkan? Apakah mereka tidak pernah memikirkan penderitaan rakyat kecil dengan tingkah polah mereka yang keterlaluan, seperti hanya mereka saja yang harus mendapat semua keindahan di dunia ini.

Wahai para koruptor, aku katakan bahwa aku tidak akan pernah rela kalian menindas rakyat kecil, tetapi aku masih terlalu kecil untuk membalas kelakuanmu. Maka dengan semangat yang menggebu-gebu, mari kita sebagai rakyat Indonesia menyatakan “Tidak pada korupsi!!”. Berantas korupsi, dan jangan hanya menyatakannya saja, tetapi lakukanlah bentuk dan tindakan nyata, dari hal kecil sampai yang besar, seperti mulai sekarang jangan sia2kan waktu dan harta benda untuk sesuatu yang tidak bermanfaat

#nazira#

3 thoughts on “Apa yang Mereka Pikirkan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s