selesai beban hidupku…

alhamdulilah… mid nya slesai juga… terima kasih ya allah, engkau telah memberiku kekuatan untuk menjalankan mid kali ini…

sedikit cerita saat mid berlangsung…

hari pertama… bahasa indonesia yang paling dulu….

grasak grusuk sana sini di ruang ujian. waktu pengawas memalingkan muka, semua yang ada di ruanganku pada minta contekan!! emang dasar, biarpun murid dari sekolah bertaraf internasianal, tetep aja tabiatnya nyontek (termasuk aku, hehe…) . tapi aku nyonteknya kalo soalnya susah (ya iyalah, semuanya juga begitu…), kalo soalnya gampang ya, kerja sendiri! duh, soalnya kok aneh ya ? ternyata yang namanya bahasa indonesia itu sulit juga ya di pahamin. ironis gak, padahal kan kita pada orang indonesia, masa bahasa sendiri aja gak tau..? tapi emang bener kok bahasa indonesia itu ‘agak’ susah, kalo gak percaya, baca aja soal ulangan mid ku… hehe…

plajaran kedua, agama islam….

kalo yang ini sih gampang (sombong..), tapi ada satu yang bikin bingung (soalnya sih gak ngebingungin sih, yang bener ntu aku lupa jawabannya apa..) yaitu pada surat n ayat berapa bla bla… karna aku lupa, ya udah deh, jawabnya ngawek2 aja, hehe… aku jawab QS al-baqaroh ayat 263, padahal jawabannya yang betul ntu QS al-hijr ayat 9, kejauhan banget ya,? tapi salah satu gak papa khan (percaya diri amat, siapa tau yang laen juga banyak salah…) ? oke, ulangan hari pertama selesai…

hari kedua… yang ini aku lupa ulangan apa, hehe… pokoknya gampang gampang susah deh…

hari ketiga…. sama kayak hari kedua…

hari ke empat sama juga… dst…dst…

sampe hari terakhir…. matematika yang jadi pembukanya…

ternyata yang namanya matematika ntu gak menakutkan sekali lho.. pasalnya aku sudah banyak ngafal rumus2nya. tapi tetep aja ada satu soal yang bikin bingung (kenapa sih tu soal, dendam apa sama aku, heh?!). soalnya tu gimana cara nyari panjang n lebar sebuah persegi panjang yang panjangnya tu 5x-1 cm, lebarnya 2x cm, n kelilingnya 26 cm. kita harus cari nilai x dulu baru panjang ama lebarnya bisa ditentuin. operasi aljabar neh… trus abis nyari panjang n lebarnya, di suruh nyari luasnya pula. kalo nyari luasnya sih gampang, asal udah tau panjang lebarnya khan? nah, disoal ini lah semua anak pada bingung, soalnya guru kami ngasi contoh soal yang kayak gini kayaknya gak pernah deh (ato aku yang lupa n males nyari…), alhasil pada bingung deh sekelas. untung aku duduk di depan temen yang juara 3 pada semester kemarin. awalnya dia juga gak tau, tapi setelah lama ngutak atik tu angka pada dia berhasil juga, dan langsung aja aku minta caranya..!! hehe… aku sampe minjem kertas orak orekan dia. bingung, kok tulisannya amburadul ya? hehe… dasar gak tau diri, padahal tulisan ku sendiri masih jelek (hu.. malu..)! oke, cukup soal tulisan jelek. skarang waktu udah mepet, langsung aja aku kumpulin, setelah nunggu sohib2 aku selesai tentunya. hah… akhirnya matematika lewat juga. skarang tinggal t.i.k…

t.i.k ato teknologi informasi dan komunikasi agak susah juga, soalnya ada soal yang pake gambar, murid2 disuruh tebak gambat apa itu, dan yang celakanya, gambarnya kabur alias gak jelas!! wah, payah nih, kalo begini khan aku gak tau itu gambar apaan. lagi2 aku nanya ama si jaura 3 ….

“woi..woi…! nomer 9 tu gambar apaan sih?”

“gak tau juga. tu kayaknya gambar save deh..”

ya, bahan untuk mid t.i.k kali ini adalah microsoft word (kalo itu sih aku udah tau dari sd…). jadi, setelah ulangan itu, beban hidupku selesai sudah. tinggal nunggu hasilnya keluar aja…

doain aja ya, moga semua yang aku jawab bener semua (minimal salah 1-2) amin…

Leave a Reply

